Jenis dan Tipe Kulitku

Baiklah, sebelum review reviewnya dimulai, ada baiknya aku sharing tentang jenis dan tipe kulitku. Buat apa? Informasi ini sangat diperlukan agar kalian teliti sebelum membeli yaaa. Jenis dan tipe kulitku perlu readies tahu agar kalian menyimak dengan memahami dan refleksikan reviewku terhadap diri kalian. Refleksi ini tentu sangat perlu agar tidak terkesan aku salah review atau aku membohongi publik, hehe.

Jika kalian tahu tentang kondiai kulitku, jenis kulitku dan tipe kulitku, kalian tentu akan melihat reviewku sebagai masukan apabila tipe dan jenis kulit kalian sama denganku. Berbeda dengan jika kalian berbanding terbalik dengan jenis dan tipe kulitku, bisa jadi hasil make up atau skincare yang sama juga berkebalikan doong. Tentunya ini bisa kalian buat sebagai masukan bahwa memang produk ini ternyata cocok untuk tipe dan jenis kulit yang seperti ini. Baru kalian boleh deh brli produk produk yang sudah tentu cocok dengan kalian.


Oke baiklah. Mulai aku dongengin yaaa, hehe.
Aku pemilik kulit yg normal normal aja. Lebih cenderung kombinasi siihh. Wajahku itu memang cenderung tidak berminyak berlebihan, akan tetapi jika wajahku diberikan produk yang melembabkan (yang berlebihan atau terlalu banyak) maka wajah ini langsung bruntusan, komedoan, bahkan muncul jerawat jerawat baru. Jadi aku cenderung cocok menggunakan produk skincare yang lebih mengeringkan keset gitu. Atau kalau unyuk make up, aku lebih suka yg hasilnya Matt atau satin.

Terkait dengan warna kulitku, kulitku cenderung warm undertone ke neutral. Jdi dipakein yg netral biasanya masih fine dan ga abu abu untuk foundation. Karena kulitku cenderung warm undertone, maka pilihan lipstik ku juga akan lebih banyak yang ke orange" an dan sekalem dan se flawless mungkin.


Kulit aku juga ngga se sensitif itu sama fragrance atau alkohol. Jari produk produk yang ada kandungan seperti itu masih bisa aku pakai dan maklumi. Untuk kalian yang berkulit sensitive, mungkin harus berhati hati ya dalam membaca review di blog ini readies.

Anw, buat kalian pembaca setiakuuu. Inget yaa, kalau apa yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu. Vice versa. Maka dari ituu, baca review sebanyak mungkin sebelum membeli produk make up atau skincare yaaaa. Salam readies.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments