Pilih skincare atau make up?

Pertanyaan yang lumayan sering ditanyakan ke aku adalah "pilih mana antara skincare atau make up?". Jujur ya, ini adalah pilihan yang tidak sulit bagiku. Karena aku sudah tahu mana yang akan aku prioritaskan lebih dulu.

Bagi pecinta per-beauty an mungkin akan susah memilih skincare atau make up yang akan di prioritas kan, tapi buatku, skincare adalah hal yang lebih harus diutamakan daripada make up. Ini memang berkaitan dengan tujuan hidup siih. Haha, lebay amat dah.


Menurutku, skincare itu wajib diutamakan. Ini karena skincare adalah tiang kecantikan. Hehe. Make up memang membuat wajah kita lebih cantik, tapi apalah artinya jika make up dihapus, wajah kita berubah menjadi zombie lagi? Kan ga gitu ya readies.

Itulah makanya skincare adalah suatu kewajiban untukku. Wajib untuk didahulukan dibanding make up. Jika wajah kita sudah bagus, flawless, ngga kumus kumus, sedikit jerawat, sedikit komedo, sehat, dll. Maka hanya dengan produk make up yang sederhana saja sudah terlihat memukau. Skincare gunanya adalah merawat dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit kita kan?


Sedangkan Make-up hanyalah pendukung dari rangkaian kecantikan yang ada. Seumpama bermain sepakbola niih, skincare adalah pemain sepakbolanya dan Make-up adalah supporter nya. Hanya meramaikan saja, bukan menjadi yang utama.

Eits tapi jangan salah dulu yaaa. Setelah memilih dan memiliki skincare yang cocok di wajah, ushin pertahankan yaaa. Karena berganti ganti skincare juga ga bagus loh readies. Kalo berganti ganti make-up, its okay lah yaaa. Make-up juga penting untuk saat saat tertentu yang memang kita diwajibkan untuk memoles diri ya readies.

Penampilan terbaik bukan hanya untuk yang melihat, tapi juga untuk menghormati diri kita sendiri. Uswatunieq

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments