Day 8: 5 barang yang selalu ada di tas (Tantangan Blogger Perempuan)

Tas adalah bagian yang tak terpisahkan dari seorang perempuan. Sepertinya, kemana mereka pergi akan selalu ada tas yang menemani. Bukan sebuah keribetan bahkan bagi seorang perempuan akibat tas yang selalu dibawa kemana mana, karena isinya adalah perlengkapan perang yang jika ditinggalkan akan lebih membuat pusing kepala. 


Aku sendiri menganggap tas adalah sesuatu yang penting tapi masih disesuaikan dengan kebutuhan akan kemana, dimana, jam berapa, dan berapa jam itu adalah informasi sangat penting untuk memilah dan memilih barang apa saja yang akan digunakan dan tas mana yang sesuai. Kalau kalian adalah lelaki, tentu kalian akan merasa “duh ribet sekali”. Haha, tapi justru itu yang akan membuat kalian jatuh cinta pada wanita. Nah berikut ini beberapa barang yang selalu ada ditasku ketika aku pergi kuliah, kerja, atau pergi nongkrong lebih dari tiga jam. Hehe. 

1. Dompet 
Wanita mana yang meninggalkan dompetnya dirumah? Kecuali mereka lagi pergi bareng pacar atau suaminya yaaa. Tapi jujur, ini adalah barang yang selalu harus dan wajib ada di tas. Jadi dompet aku itu ada dua biji. Bukan sombong nih, tapi kaitannya sama manfaat dan fungsi aja sih. Dompet pertama adalah dompet utama. Dompet yang berisi kartu identitas, atm, duit yang nominalnya ga gedean, dan kasbon juga lengkap tuh disitu. Hahaha. Nah dompet yang kedua lebih berfungsi untuk uang receh dan uang bernominal kecil. Ini memudahkan banget ketika lagi ada dimanapun tiba tiba musti buru buru keluar uang kecil, uang receh gitu. Aku ga perlu keluarin dompet segede gaban apalagi buru buru dan ditempat ramai yaa. Cukup keluarin dompet kecil yang ga bakal di notice oleh orang lain untuk dicopet. Hehe. Aman kaaan? 

2. Handphone 
Naaahh, ini adalah barang wajib kedua. Karena kadang ga bawa handphone gapapa, tapi kalo ga bawa dompet jangan. Hehe. Lebih sering gabawa handphone kalo lagi ke pasar atau pergi sama orang tua atau pacar yang pengennya quality time. Dan saat itu juga adalah saat dimana kita rehat sejenak sama sosial media. Seringnya sabtu minggu sih ga pegang HP. Karena pegang HP juga buat kerja juga, sosial media juga buat kerja kan? Uhuy, blogger banget nih. 

3. Charger 
Ini adalah barang yang wajib dibawa ketika pergi keluar rumah lebih dari lima jam. Karena HP ku kan hengpong jadul dengan kebutuhan komunikasi yang tinggi. Jadi musti siap siap juga bawa charger. Seringnya aku bawa udh sepaket sama pouch gitu. Biar ga kelupaan aja sih. 

4. Pouch make up 
Naahh, ini cewek banget nih. Mungkin dua barang terakhir ini jelas cewe banget yaa. Ga akan pernah cewe ga bawa ini kayanya. At least bawa lipstik sebiji deh. Hahaha. Peralatan perang nih terutama kalo pergi lama dan butuh wudhu. Jadi musti di touch up biar keliatan segeran dikiit aja. Haha. 

5. Tissue 
Naaahh, Tissue ini biasanya aku bawa dua biji nih. Satu tissue kering dan tissue basah. Ini berguna banget kalau kalian makan, benerin make up, dll. Apalagi kalo cewe kan butuh ke toilet juga, menjaga kebersihan, dll. Cewe mah banyak dan lain lainnya. Haha. 

Itu dia lima barang yang wajib dibawa ditasku ketika bepergian lebih dari lima jam. Kalo kamu? Komen yaa bawa apa aja di tas. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Post a Comment

0 Comments