Sabun jerawat untuk tubuh terbaik

Jerawat sudah menjadi musuh bersama kita semua. 
Jerawat muncul bukan hanya di wajah. Pada beberapa orang, jerawat juga muncul di tubuh terutama bagian dada dan punggung. Hal tersebut tentu sangat mengganggu kita dalam beraktivitas selain karena rasa sakit dan gatalnya, juga perih yang ditimbulkan jika bergesekan dengan baju kita. 

Kali ini aku akan share sabun untuk mengatasi jerawat di kulit tubuh kalian nih readies. Mau tau apa aja lima sabun yang aku rekomendasikan untuk kalian, simak yaaa. 

1. Holly Soap 

Sabun ini adalah salah satu sabun yang ampuh untuk mengatasi jerawat di kulit tubuh kalian. Sabun hijau ajaib ini terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus tanpa pewangi dan sodium yang sering kita temukan di sabun mandi biasa. Pewangi dan sodium inilah yang sering kali bereaksi dan menimbulkan jerawat apabila kulit kita sensitif dan alergi. Oleh karena itu, sabun ini aman untuk kalian yang alergi dengan pewangi dan sodium. 


Sabun ini bertekstur seperti jelly yang kenyal dan tidak berbau. Moisturizer ditambahkan pada formulanya sehingga mamu menjaga kelembaban kulit tubuh kita. Kandungan bahan aktif triclosan juga ampuh untuk antiseptik yang membantu kulit kita terhindar dari mikroba dan jamur. Pemakaiannya juga mudah loh readies. Hanya dengan membilas tubuh dengan air hangat lalu usapkan sabun hingga berbusa, diamkan tiga menit lalu bilas sempurna. Jadi, mau langsung coba? 


2. Acnes Metholatum washing bar 
Ini adalah rangkaian produk acnes untuk kulit berjerawat. Sabun ini diformulasikan khusus untuk dada dan punggung yang berjerawat. Sabun ini teksturnya lebih keras jika dibandingkan dengan sabun Holly dan lebih beraroma tapi tidak mengganggu. Untuk beberapa kulit, sabun ini bekerja dengan baik tapi pada kulit yang lain butuh waktu sedikit lama. Tapi masih ampuh digunakan untuk mengatasi jerawat di tubuh kita. 


3. JF Sulfur Acne care 
Sabun ini cocok untuk digunakan di wajah dan tubuh kalian. Seperti namanya, tentu sabun ini memiliki kandungan sulfur yang bagus untuk kulit tubuh yang berjerawat. Bagi yang kurang menyukai aroma sulfur, sabun ini tidak akan saya rekomendasikan karena bau sulfurnya sangat menyengat menurut saya. Karena kandungan sulfurnya yang tinggi, sehingga memberikan efek kering di kulit kita. Jadi untuk kalian yang kulitnya kering, cukup dua atau tiga hari sekali saja menggunakan sabun ini. 

4. Sariayu Sabun Jerawat 
Ini adalah rangkaian perawatan sariayu untuk jerawat. Kandungannya terdapat cenella, belerang, dan pegagan yang bagus banget untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Ini bisa kita gunakan untuk wajah dan tubuh, serta memiliki aroma bunga yang tidak mengganggu indra penciuman kita. Ini cocok untuk kalian yang mencari sabun jerawat tapi masih wangi dan beraroma. 

5. Sebamed clear face cleansing bar 
Ini adalah salah satu sabun jerawat untuk wajah, tapi seringkali aku gunakan untuk tubuh. Wangi sabunnya seperti sabun bayi yang harumnya lebut tidak menyengat. Untuk bruntusan dan jerawatan sabun ini cocok tapi bekerja agak lama dikulit. Karena sebamed cukup terkenal untuk produk jerawat, maka ini juga bisa kalian coba gunakan. Sayangnya, sabun ini lebih pricey jika dibandingkan empat produk sebelumnya. 

Jadi, kalian akan pakai produk sabun anti jerawat yang mana nih?

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments