Follow Us @soratemplates

Sunday, December 16, 2018

Day 27: Bahagia itu sederhana

December 16, 2018 0 Comments
Siapa bilang bahagia itu hanya didapat jika kita mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah?
Siapa bilang bahagia itu hanya jika kita menjadi orang kaya?
Siapa bilang bahagia itu didapat hanya ketika kita menjadi terkenal dan mendapatkan banyak pujian?


Bahagia adalah perasaan, tanpa perlu adanya syarat ataupun isyarat. Bahagia itu rasa, jiwa yang merasa senang dan bersyukur atas segala yang dimiliki. Bahagia itu ketika jiwa terasa utuh dan penuh. Jauh dari rasa iri dan dengki. Tapi tetap selalu dekat dengan ambisi yang realistis. Bahagia itu sederhana. 

1. Melihat teman tertawa 
Sadar atau tidak, ada saat ketika teman bercerita tentang hal hal yang membuat mereka bersedih dan kehilangan semangat. Ada saat ketika mereka merasa jatuh dan terpuruk. Lalu kita menjadi pendengar dan teman yang baik. Menjadi teman yang sanggup dipercaya dan menjaga percaya. Lalu setelah mereka berkelakar tentang segala kesedihannya, kita mampu membuat senyum mereka kembali ada. Itu bagiku lega dan bahagia.

2. Makan tiga kali sehari 
Aku adalah pecinta makan meski badanku kurus seakan tak terurus. LoL. Tapi aku suka sekali makan apalagi ketika makanan yang kita makan enak dan mengenyangkan. Dapat dipastikan kita akan mampu menikmati hidup ini dengan lebih baik jika makanan kita enak dan mampu makan tiga kali seari tanpa berfikir tentang uang kita akan habis esok hari. Tentu makan yang sesuai kemampuan yaaa. Boros itu tidak baik.

3. Makan makanan favorite 
Akan ada saat dimana kita menginginkan sebuah makanan atau minuman hari ini. Akan ada saat dimana kita ngiler karena tontonan kita atau teman kita sedang bercerita tentang makanan tertentu. Lalu tiba tiba kita pergi dan makanan itu seenak harapan kita. Itu bahagianya luar biasa.

4. Sehat 
Ini adalah bagian dari kebahagiaan yang jarang sekali kita syukuri. Bayangkan kita melakukan sesuatu ketika sakit. Bayangkan jika kita melakukan sesuatu terasa berat karena kita kurang enak badan. Lalu tiba tiba kita merasakan sehat, rasanya bahagia sekali. Sungguh indah sekali rasanya. Bahagia sekali.

5. Bersyukur 
Ini adalah sebab dari semua kebahagiaan yang ada. Kalau kita ingin bahagia, maka bersyukurlah dengan segala yang kita miliki. Tapi tetap memiliki cita-cita dan berusaha untuk mewujudkan impian kita sehingga kebahagiaan besar akan mendatangi kita. Jadi, bersyukurlah dengan segala hal yang ada.

Uswatun Khasanah Katasmir

Saturday, December 15, 2018

REKOMENDASI: Produk favorite 2018

December 15, 2018 0 Comments
Skincare adalah sesuatu yang aku lebih suka dan rutin gunakan dibandingkan dengan make up. Ini karena aku lebih menyukai wajahku bersih tanpa atau dengan make up. Jadi sebelum menggunakan make up wajahku sudah bersih dan bebas bekas jerawat. Itu semacam cita citaku untuk kulitku sendiri sih. Beberapa produk yang akan aku rekomendasikan juga akan lebih banyak produk skincare yang selalu rutin aku gunakan dan bener bener kecintaan. 


Oke baiklah, berikut ini beberapa produk kecantikan kecintaan aku: 

1. Facial wash white secret by wardah. 
Facial wash ini menjadi sangat aku cintai karena aku sangat suka produk facial wash yang rasanya kesat dan bersih gitu. Jadi produk produk facial wash aku dipastikan memiliki efek kering di wajah. Begitu juga dengan fw ini. Bentuk gel yang bening dan tidak terlalu banyak menghasilkan foam, dengan kandungan natural AHA membuat produk ini seperti rangkaian yang baik dengan essence nya. Efek kering yang dihasilkan fw ini langsung terasa lembab dan kenyal jika kalian menggunakan essence setelah produk ini. Revie lengkap kayanya aku bikinin blogpost sendiri kali yaaa. 

2. Essence white secret by wardah. 
Ini adalah essence pertamaku selama aku menggunakan skincare. Selain harganya yang murah di tataran per essence an. Ternyata produk ini berhasil membuat kulitku lebih lembab setelah penggunaan fw dan berhasil menenangkan jerawatku. Jadi pernah ada kejadian 12 jerawat di muka dan lahir secara berurutan dan segaris gitu di sebelah sebelahnya muncul jerawat lagi, jerawat lagi. Akhirnya aku menggunakan essence ini karena nonton skincare 101 female daily. Ternyata hasilnya luar biasa bikin aku terpesona. Dalam waktu satu bulan jerawatku hening dan kempes, sekarang pr nya tinggal ngilangin bekasnya aja dan aku masih sepercaya itu pada produk ini. 
3. Vaselline petroleum jelly 
Produk ini adalah libalm terfavorite ku karena berhasil merontokkan kekeringan bibirku dalam semalam. Kalau kalian tahu bahwa bibirku kering sampai berdarah darah. Tapi pemakaian rutin produk ini membuat bibirku jadi lebih lembab meskipun aku pake lip cream wardah yang tahu sendiri kan bikin bibir kering kaya gimana. Tapi kalau aku sebelum dan sesudah menggunakan lipcream pakai produk vaselline ini, dapat dipastikan kulit keringnya ilang dan menghasilkan bibir yang lembut.
Baca Juga: Review: Vaselline Repairing Jelly

4. Sun screen Emina 
Siapa yang gatau produk ini, ya kaaaan. Produk sunscreen termurah yang murcenya luar biasa. Produk ini memang bikin berminyak di wajah, dan kalo aku pake produk lain diatasnya biasanya cenderung geser. Maka dari itu, aku pakai produk sunscreen ini hanya jika dirumah saja dan tidak akan kemana mana. Kalau pergi, maka aku akan pake produk lain yang sudah mengandung SPF. Begitu readies.
Baca Juga: REVIEW: Sunscreen Emina

5. Guardian aloe vera. 
Produk ini adalah salah satu produk yang direkomendasikan oleh salah satu member female daily. Cari produk ini untuk di kota Malang beneran susah banget. Beberapa guardian kehabisan stok produk ini entah kenapa. Akhirnya aku baru mendapatkan produk ini di bulan lalu. Kalau kalian pernah menggunakan produk ini, produk ini baunya sungguh kimia sekali. Tapi beneran produk ini melembabkan tapi ngga berminyak gitu. Langsung menyerap indah di wajah. Produk ini juga berhasil melengkapi rangkain pereda jerawatku dan aku berharap produk ini juga bisa membantu bekas coklat jerawat lebih memudar. Semoga. 

Nah untuk produk diatas yang belum aku review di blog, maka nanti akan aku buatin blogpost khusus untuk produk tersebut. Kalau produk skincare kecintaan kalian, apa nih? Share di comment yaa. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Friday, December 14, 2018

Day 25: Kenangan masa kecil

December 14, 2018 0 Comments
Sebenarnya ini adalah bagian yang paling enggan aku bahas, tapi akhirnya memutuskan untuk menulis tema ini karena memang butuh membagikan kisahku, siapa tahu bisa dan mampu menginspirasi orang lain yang memiliki kenangan masa lalu tidak sebaik aku. 


Kenangan masa lalu adalah bagian dari memori yang membentuk kita pada saat sekarang dan mempengaruhi setiap keputusan kita di masa yang akan datang. Kita juga tidak akan pernah bisa memperkirakan tentang kenangan apa saja yang akan kita ingat dan yang tidak. Kebetulan beberapa hal yang aku ceritakan disini adalah bagian dari kenangan masa lalu yang kurang baik tapi yang juga membentukku menjadi sebaik sekarang. 

1. Korban bullying 
Siapa yang menyangka bahwa aku memiliki pengalaman buruk di masa lalu. Tapi pengalaman inilah yang membentuk diriku sekarang. Aku adalah seorang wanita yang pada saat kecil selalu hidup di era membandingkan dan dibandingkan dengan orang lain. Entah untuk tujuan apa. Tapi saat aku masih SD kelas 5, beberapa teman sepermainan di desa ku itu berukuran yang cukup tinggi. Aku ingat pada saat itu aku dibandingkan dengan dua orang temanku dan akulah yang terpendek. Saat kecil aku juga cengen sekali sehingga beberapa teman menghindariku karena aku hobi menangis, bahkan sampai saat ini. 

Nah, yang ingin aku bagikan kepada kalian adalah keajaiban itu benar adanya. Akibat pendeknya tinggi badanku, entah kenapa tiba tiba disaat aku SMP kelas tiga aku bertumbuh dengan begitu cepatnya. Dari 140cm, aku tumbuh sampai sekarang 169cm (mendekati 170). Jujur kalau ditanya apa rahasianya? Aku juga tak pernah tahu. Tapi buat kalian korban bullying, ketika kalian di bully, jangan mendo’akan kejelekan untuk mereka. Berdo’alah untuk dirimu sendiri “Ya Tuhan, semoga apa yang mereka bicarakan itu tidak benar.” Kenapa kita musti egois berdo’a untuk diri sendiri? Karena do’a orang yang teraniaya itu mudah sekali dikabulkan. Oleh karena itu, ketika kamu merasa sedang teraniaya, berdo’alah untuk kebaikanmu dan kebaikan sesamamu. Sehingga hidupmu bisa bermanfaat untuk orang lain. 

2. Kurang pinter 
Jujur saja, aku juga seringkali di bully karena hal ini. Aku dulu saking pemalunya, sampai terlihat bodoh. Sampai sekarang kayanya aku masih pemalu deh. Tapi ingatlah, ketika kamu mendapatkan bullyan, percayalah bahwa kamu bisa membuktikan kepada mereka yang mengejekmu bahwa kamu bisa dan sangat bisa menjadi lebih dari orang yang mengejekmu itu. Aku, seringali dibilang kurang pinter, sekarang berhasil mencapai gelar S2 di umur 25 tahun. Aku tahu banyak sekali anak muda yang melakukan lebih dari apa yang aku lakukan, tapi aku berhasil membuktikan kepada diriku sendiri bahwa aku pandai dengan caraku sendiri. 

Jadi buat kalian yang saat ini sedang menjadi korban bullying, jadikanlah ejekan itu sebagai cambuk untuk dirimu membuktikan bahwa yang mereka katakan itu salah besar. Kamu bisa menjadi lebih dari yang mereka terka. Semoga postingan ini dapat memotivasi semua readies yang saat ini sedang mengalami perundungan. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Thursday, December 13, 2018

Day 24: Keinginan yang belum tercapai

December 13, 2018 3 Comments
Sebagai manusia, tentu banyak sekali keinginan yang ingin sekali dilakukan atau ingin sekali diwujudkan. Tentang target hidup, tentang keinginan sesaat, tentang keinginan menjadi orang lain, dan tentang hal hal lain yang kita inginkan. Mewujudkan keinginan itu tentu tidaklah mudah, begitu juga mewujudkan keinginanku sendiri. Berikut ini ada beberapa keinginan yang belum mampu tercapai dalam waktu dekat: 


1. DA blog 20-30 
Meski aku bukanlah blogger yang rajin sekali upload, dan juga aku bukanlah blogger yang sebegitu hobinya menulis, begitupun aku juga bukan blogger yang bisa upload setiap hari seperti yang aku lakukan sekarang ini. Tapi aku masih mempunyai cita cita memiliki blog dengan Domain Authority sebesar 30. Masih mungkin sekali, karena dalam satu bulan saja aku berhasil meningkatkan DA ku dari 2 menjadi 6. Sungguh sebuah kebanggaan. 

2. Mengganti Domain name. 
Blog ini sudah aku rawat dan aku tata sedemikian rupa sehingga mampu menjadi blog yang sebagus ini, dengan template yang menurutku menarik. Oleh karena itu, salah satu keinginanku yang belum terwujud adalah mengubah domain name menjadi uswatunieq.com. Dengan memiliki domain name sendiri, akan lebih meningkatkan diriku untuk menjadi seorang blogger yang lebih profesional dan dapat diperhitungkan di kancah perbloggeran. Aku sendiri belum mengupgrade domain blog ku dikarenakan DA ku belum mencapai 15. Ini merupakan syarat yang aku buat sendiri karena aku ingin ketika mengganti domain name, aku semakin semangat menulis blog karena blog ini sudah dapat tumbuh dengan sendirinya jika ditinggal satu atau dua hari tanpa promote. 

3. Menikah 
Hahaha, sebenarnya ini target hidup sih. Tapi dicantumin disini karena ini adalah sebuah keinginan yang ingin sekali aku wujudkan satu atau dua tahun kedepan. Semoga dengan do’a dari readies, aku dapat melangsungkan pernikahan sesuai dengan yang aku inginkan. Aku akan sharing juga tentang beberapa hal yang berkaitan dengan pernikahanku nanti yaa. 

4. Punya video blog. 
Ini adalah salah satu rencanaku di masa yang akan datang. Setelah aku mendapatkan kameraku sendiri. Sampe sekarang belom dibeliin kamera soalnya. Masih mikirin juga terkait konten dan lain lain. Tapi untuk saat ini masih fokus pada blog dulu. 

5. Punya rumah 
Ini adalah salah satu target hidup di masa yang akan datang. Harus nabung dulu sih, karena menikah kan juga butuh duit. Duiit datanglah duiitt. Hehe. 

Oke begitulah cerita singkat tentang keinginanku yang masih belum terwujud hingga saat ini. Semoga akan segera terwujud di masa yang akan datang. Aamiin. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Wednesday, December 12, 2018

Day 23: 5 Hal yang disesali saat ini

December 12, 2018 2 Comments
Waktu akan terus berputar, berjalan sesuai dengan iramanya sendiri. Tak peduli manusia mampu mengejar atau tidak. Tak peduli ada sesuatu yang tertinggal. Waktu takkan pernah berbohong atau membohongi. Waktu tidak mampu mengatur dirinya harus bagaimana dan seperti apa. Waktu hanya akan berjalan sesuai dengan iramanya, takkan berubah untuk apapun. Tak ada satu orang pun yang mampu mengendalikan jalannya waktu. 


Semua orang di dunia ini mungkin pernah terbersit dalam pikirannya, seandainya aku kembali pada masa itu. Atau seandainya waktu dihentikan, berhenti sejenak untuk menikmati kebahagiaan yang datang. Semua orang di dunia ini pasti selama menjalani kehidupan dengan waktu yang terus berputar dan takkan pernah bisa dikembalikan ini ada sesuatu yang disesali. Ingin memperbaiki perilaku saat itu, atau ingin memperbaiki pilihan hidup sehingga masa sekarang juga bisa lebih baik. Termasuk aku, ada beberapa hal di masa lalu yang ingin kuperbaiki sehingga aku bisa menjadi diri yang lebih super daripada sekarang.

1. Mengikuti SNMPTN
Aku lulus SMA di tahun 2011 dan pada saat itu sudah ada kegiatan SNMPTN yang sayangnya tidak pernah aku ikuti. Ini dikarenakan ambisiku pada saat itu untuk bisa masuk ke IPDN. Seandainya aku dulu bisa mengikuti SNMPTN, mungkin aku akan bisa masuk ke UGM untuk bisa berkuliah dengan baik disana. Jujur saja, Universitas impianku adalah UGM yang sampai saat ini berangan angan untuk dapat berkuliah disana.

2. Kuliah dengan baik
Aku tidak diterima di IPDN lalu aku akhirnya berkuliah di salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang mana selama Dua tahun aku berkuliah ecek ecek atau sekedarnya saja. Ini dikarenakan kemarahanku pada Tuhan bahwa aku sudah sedemikian merelakan banyak hal untuk bisa bersekolah di IPDN, akan tetapi aku ternyata hanya terdampar di PTS ini. Meskipun kuliah ecek ecekku masih mendapatkan IP 3,4, tapi aku tidak bisa lulus cumlaude atau menjadi lulusan terbaik pada saat itu.

3. Dekat dengan orang orang yang baik lebih dulu
Aku seringkali terlalu banyak meluangkan waktu untuk kegiatan dengan teman teman yang kurang baik sampai aku merasa “seharusnya aku tidak melakukan itu”. 

Itu tadi beberapa hal yang mungkin bisa diperbaiki di masa lalu tapi jelas tidak bisa. Yang bisa dilakukan hanyalah memperbaiki masa depan dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Uswatun Khasanah Katasmir

Tuesday, December 11, 2018

Day 22: Aku Dapet 100 juta.. Aaaamiiinnn

December 11, 2018 0 Comments
Seringkali kita bermimpi atau berimajinasi tentang sesuatu. Banyak sekali impian yang kadang kita lakukan disaat senggang atau saat menjelang tidur terutama. Salah satunya pasti kita pernah berangan-angan tentang mendapat hadiah jutaan rupiah. Aku pernah berangan-angan gimana ya kalau aku tiba tiba mendapat uang 100 juta rupiah. Dapet hadiah undian dengan pajak ditanggung oleh pemberi hadiah. Wow. Ya semoga dapet beneran sih, tapi pasti harus dengan effort yang begitu banyak.


20 juta rupiah untuk?
Tapi kalau boleh aku ceritakan tentang anganku “Jika dapet 100 juta rupiah” aku akan menanamkan 10 juta rupiah untuk berinvestasi di trading valuta asing. Jujur sedari dulu dan sampai sekarang aku masih berkeinginan untuk investasi di trading valuta asing. Setelah belajar trading valuta asing, mungkin akan melebarkan sayap ke trading saham. Karena trading saham sepertinya sedikit lebih butuh kemampuan lebih daripada valuta asing. Untuk keduanya yaa kira kira 20 juta lah yaaa.

40 juta rupiah untuk?
Selanjutnya, aku berniat untuk investasi tanah atau rumah. Yaa kira kira 40 juta lahyaa. Paling menarik sih tanah, lumayan juga beli tanah untuk investasi jangka panjang, apalagi di area yang sedikit desa tapi strategis. Yang kira kira bisa dibangun toko atau ruko. Sehingga selain investasi tanah juga bisa buat dagangan.

40 juta rupiah untuk?
Masih ada sisa 40 juta rupiah lagi nih. Sambil ngetik basa basi gini sambil berfikir untuk apa lagi yaaa? Hmm. Kalau di pasuruan ruko ruko yang strategis bisa dapet sewa 20 juta rupiah per tahun bisa lah ya digunakan buat sewa ruko. Ruko dua lantai yang bisa di modifikasi sedikit bagian atas untuk kosan dan bagian bawah bisa untuk buka fotocopy. Kan lumayan banget tuh 20 juta rupiah untuk modal usaha. Apalagi sewa rukonya dengan pilihan hak milik, jadi jika usahanya bisa lancar, rukonya bisa dicicil untuk jadi punya kita.

Jadi, itu dia beberapa rencana jangka pendek jika aku mendapat uang 100 juta ruiah secara instant. Kalau untuk kehidupan bersosialita bisa kita cicil sambil usaha dong yaaa. Jadi duitnya ga habis buat beli barang barang yang tidak mengandung unsur investasi.

Uswatun Khasanah Katasmir

Monday, December 10, 2018

Day 21: Pekerjaan Rumah Tangga favorite

December 10, 2018 0 Comments
Seorang blogger tentunya adalah calon ibu rumah tangga juga sepertiku atau sudah menjadi ibu rumah tangga.Bukan mudah loh menjadi ibu rumah tangga itu. Kewajibannya juga lebih banyak dari yang diperkirakan tapi juga tidak berani menuntut hak terlalu banyak. Oleh karena itu kita sebagai ibu rumah tangga juga harus bisa berpenghasilan sehingga bisa dan mampu membahagiakan diri dengan uang sendiri. Oke baiklah, itu tadi ceramah singkat uswatun, LoL. 


Dari sekian banyak kegiatan rumah tangga yang bisa dilakukan dirumah, ada beberapa kegiatan rumah tangga yang menjadi favorit ku dan akan aku list tiga besar. Berikut ini dari peringkat pertama: 

1. Menyapu 
Menyapu adalah salah satu kegiatan yang aku sukai. Ini dikarenakan aku tidak suka ketika melewati salah satu bagian rumah lalu ada sesuatu yang menempel di kaki, kalau orang jawa bilangnya “ngeres”. Jadi kita sadar bahwa ada sesuatu atau debu, kotoran yang menempel di kaki. Disaat itulaah ingin sekali aku menyapu lantai. Aku juga menikmati dan seneng banget gitu rasanya ketika melihat jajaran kotoran yang tersapu. Seolah terlihat jelas garis lantai kotor dan yang tidak. Rasanya menyenangkan sekali melihat kotoran itu pergi dari hidupku, eh. 

2. Mengepel 
Jadi, lantai rumahku itu berwarna putih yang seringkali itu bukan kotor tetapi cenderung ada bekas kaki meskipun itu hanya keringat yang ada di kaki itu bisa membekas di lantai dan itu menurutku adalah sebuah gangguan. Jadi aku paling seneng ketika melihat lantai rumah bersih kinclong mengkilat gitu. Bikin nyaman banget buat ditempatin tapi ga rela dikotorin. LoL 

3. Berkebun 
Ini sebenarnya bisa masuk di jajaran pekerjaan rumah ga yaaa? Tapi ini kan bagian dari rumah kita yang bisa kita kerjakan. Jadi anggaplah berkebun adalah salah satu kegiatan yang masuk dalam kategori pekerjaan rumah yaa readies. Aku seneng banget berkebun apalagi ketika dihadapkan menata rangkaian tanaman. Karena dirumahku ada beberapa wilayah yang sengaja ditanami tanaman hias untuk menyegarkan pagi dan memperindah rumah. Jadi menata tanaman, menanam benih, trus motongin daun yang udah ngga sesuai tumbuhnya itu jadi bagian yang menyenangkan apalagi melihat rumah udah kaya taman hias tinggal tambah lampu hias aja udah cocok untuk garden party suasananya. LoL 

Jadi itu tadi sedikit cerita calon ibu ibu yang sedang menggemari kegiatan rumah yang harus diselesaikan tapi besok diulangi begitu lagi. LoL. Jadi apa pekerjaan rumah tangga yang kalian sukai? Share di kolom komentar yuuk 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Sunday, December 9, 2018

Day 20: Yang dilakukan di hari libur

December 09, 2018 0 Comments
Hari libur adalah hari kebesaran yang sangat ditunggu tunggu. Seringkali yang dibayangkan adalah tidur seharian tanpa gangguan. Tapi itu sepertinya hanya menjadi impian untuk para blogger dan vlogger. Karena hari libur adalah hari dimana kita melakukan sesuatu untuk konten kita baik itu menulis atau membuat video. Itulah yang terjadi padaku. List kegiatan ini adalah kegiatanku di hari libur ketika aku harus berada di rumah dan tidak ada rencana berlibur ke suatu tempat ya readies.


Tidur dini hari
Hari libur adalah hari dimana aku bisa menjadwalkan untuk tidur dini hari untuk menulis. Karena jujur saja bahwa aku butuh waktu menulis dalam ketenangan. Di malam hari aku menemukan ketenangan dengan udara yang mumpuni untuk sebuah ide ide kreatif dan kata kata indah muncul pada saat saat ini. Termasuk ketika aku menuliskan postingan ini juga aku lakukan di malam hari dengan catatan keesokan harinya tidak ada jadwal atau janji pergi pagi hari.

Bangun kesiangan
Hari Libur adalah hari dimana aku yang belum berumah tangga ini memutuskan untuk tidur lagi setelah shalat shubuh. Ini adalah hal yang paling mudah dilakukan tanpa perlu ada pikiran akan bangun pagi pagi sekali untuk bekerja, kuliah, atau lain lainnya.

Foto Produk
Aku sedang membangun branding diri untuk bisa menjadi seorang beauty enthusiast, beauty blogger, dan fashion blogger. DI hari liburlah aku baru bisa melakukan foto produk yang proper dan jelas sehingga bisa mendapatkan hasil yang sesuai. Ini dikarenakan pemilik kamera dan fotografernya baru bisa ditemui di hari libur. Jadi sekalian kencan sekalian beregiatan positif untuk foto produk, siapa bilang kencan Cuma gitu gitu aja, yekaaann.

Bersih bersih rumah
Aku manusia yang jarang sekali tidur siang kecuali disaat yang sangat melelahkan. Jadi biasanya siang siang aku melakukan sesuatu pada rumahku yang mungil ini agar terlihat bersih, wangi dan nyaman. Rumahku surgaku, jadi surga juga harus wangi dan nyaman doong.

Menulis. 
Di sela sela kegiatan ketika tidak ada interupsi dari orang tua, aku akan berusaha untuk menulis konten konten yang sudah ada didalam list blogpost ku. Jujur yaaa, aku adalah manusia yang hobi list blogpost sehingga aku bisa dan mampu rutin seminggu dua kali menelurkan blog post tanpa harus mengganggu kegiatanku selama hari kerja. Paling juga Cuma sibuk promosi blogpost agar semakin banyak yang baca jadi SEO ku juga meningkat.

Itu dia beberapa kegiatan yang tidak jelas dilakukan oleh seorang Uswatun sebagai blogger dan beauty blogger. Diselingi bermain media sosial untuk menata feed instagram dan branding diri agar semakin banyak yang follow. Hehe. Terima kasih sudah membaca sedikit ceritaku yaaa readies.

Uswatun Khasanah Katasmir

Saturday, December 8, 2018

Day 19: 10 Lagu di Playlist

December 08, 2018 0 Comments
Mungkin kalian ngga terlalu penasaran ya sama playlist ku, haha. Tapi semoga dari playlist ini kalian ada referensi lagu baru karena beberapa lagu yang ada di playlist ku ini ngga hype sama sekali. Dan justru cenderung punya penikmatnya sendiri. Cuss yuuk kita lihat.


1. Aku ada (Dewi Lestari feat Arina Mocca)
Kalau kalian tahu tentang sebuah film berjudul rectoverso, ini adalah salah satu soundtracknya. Liriknya deep banget menurutku, puisi banget. Lagu ini kalau dimaknai versiku adalah tentang seseorang yang jatuh cinta diam diam tapi ada rasa percaya bahwa suatu saat nanti akan bersama. Ah, aku banget.

2. Capital Letters (Hailee Stenfield feat BloodPop)
Banyak dari kalian yang tahu lagu ini yaa. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang jatuh cinta setelah ada kisah yang dilewati sebelumnya. Kayaknya semua yang ada di playlist ku ini aku banget semua.

3. Girls Like You (Maroon 5)
Ini lagu yang sedang hype baru baru ini. Lagu yang mengisahkan tentang seorang lelaki yang jatuh cinta pada seorang wanita yang mempesona. Bukan hanya secara fisik tapi juga secara kepribadian, kemandirian, dll.

4. Something Just Like This (The Cainsmoker feat Coldplay)
Ini adalah salah satu band fovourite ku, Coldplaaayyy. Sampai sekarang berniat untuk nonton konser mereka sama calon suami setelah menikah nanti. Sumpah pengen banget dah. Anyway lagu ini sendiri menceritakan tentang mencari pasangan yang apa adanya, ga muluk muluk lah intinya.

5. Teh dan Kopi (Rieka Roeslan feat Nino RAN)
Mungkin banyak yang tidak tau tentang lagu ini, karena sama sekali ga hype. Tapi lagu ini sweet banget sebenarnya. Dua orang yang berbeda bisa saling melengkapi dan dilengkapi dengan ketulusan hati. Mereka menikmati perbedaan yang ada tanpa banyak drama. Hehe. Aku banget pokonya mah.

6. Jatuh Hati (Raisa)
Aaahh, siapa yang gasuka sama lagu ini yaaa. Lagu yang mengisahkan tentang jatuh cinta pada seseorang karena perilaku dan ketulusannya. Aduuh duuuh.

7. 2002 (Anne Marie)
Suka lagu ini karena selain sedang hype, tapi juga suka nadanya. Kalau kaitannya sama lirik sih ga terlalu ada ikatan mendalam. Hanya suka dendangannya aja dah.

8. Be My Forever (Christina Perri feat Ed Sheeran)
Nah, lagu ini aku suka diawali dari pacarku nyanyi lagu ini di awal awal pacaran niihh. Haha. Lagunya juga cocok banget sama kita. 

9. Tak Sebebas Merpati (Kahitna)
Tipe tipe lagu Indonesia yang aku suka seringkali berlirik puisi yang levelnya lebih tinggi dari yang menye – menye. Ini mengisahkan tentang seseorang yang ingin dan akan menikah. Tapi liriknya deep banget lah.

10. Soulmate (Kahitna)
Lagu ini adalah salah satu lagu kenangan di masa sebelum aku menjadi kekasih saat ini. Karena jujur, aku mencintai pasanganku sekarang disaat dia masih memiliki kekasih. Eits, tapi aku bukan pelakor yaaa. Tapi karena pada saat itu aku hanya jatuh cinta sendiri. Sedih banget. Tapi setahun setelah itu dia berpisah dari kekasihnya yang lama, lalu mendekatiku dan kita memutuskan bersama setelah 1,5 tahun pedekate. Haha.

Nah itu tadi beberapa referensi lagu di playlist ku. Jadi, apa nih playlist kalian yang bisa direferensiin buat aku? Share yuk

Uswatun Khasanah Katasmir

Friday, December 7, 2018

Day 18: 5 channel youtube Favourite

December 07, 2018 0 Comments
Salah satu media sosial yang aku suka banget nonton adalah YouTube.com. Meski sedikit menguras kuota, youtube adalah platform yang membawa banyak energi positif juga membuka wawasan disaat yang sama. Kok bisa? True, karena memang di Youtube disajikan banyak hal yang berkaitan dengan buku buku, shortstory, fakta tentang sebuah fenomena, dll. Tapi kembali lagipada pemilihan channel yang kamu lihat yaaaa. Kalau kamu hanya melihat artis artis yang prank prank gajelas itu, ya ga ada ilmunya.


Nah berikut ini beberapa Channel yang jadi langganan tontonanku sependek aku mengenal YouTube.

1. Jubilee
Kalian mungkin tidak akan banyak mengenal tentang channel ini karena ini adalah salah satu channel Orang amerika dan beberapa kali mereka melakukan berbagai social experiment tentang fenomena yang terjadi disana. Misalkan tentang sosialis versus kapitalis. Mereka menghadirkan beberapa orang untuk menjawab pertanyaan seputar hal hal tentang sosialis dan kapitalis yang ada di Masyaraakat. Sayangnya channel ini berbahasa Inggris, jadi bagusnya adalah untuk menambah kemampuan listening dan spelling kalian.

2. Surinoel
Ini adalah channel kucing milik orang korea. Kucing mereka sekeluarga ada lima kucing. Ayah kucing bernama Noel, dan ibu kucing bernama Suri. Jadilah namanya Surinoel. Coba deh sesekali kalian kunjungi akun ini. Kpopers atau bukan, nonton aja. Karena pemilik kucing ini bukan artis korea. Jadi kalian bisa melihat kegiatan dan kelucuan kucing kucing ras Scottishfold ini.

3. Narasi Tv
Channel ini pasti kalian sudah banyak kenal deh. Eh tapi apa justru belum kenal ya? Channel ini milik Najwa Shihab yang banyak membahas tentang fenomena sosial yang ada di Indonesia. Fenomena yang di ambil bukan hanya fenomena politik aja looh. Ada juga review buku yang bisa jadi referensi membaca kalian. Jadi, udah tau apa belum nih? Kalau belum coba sesekali mampir ke channel ini deh.

4. Vice Indonesia
Ini adalah salah satu Channel yang mungkin kalian tidak banyak mengetahui. Channel ini banyak membahas tentang fenomena sosial yang ada di Indonesia. Bukan berbentuk eksperimen, tapi cenderung pendekatan kepada mereka. Menggali lebih dalam tentang apa yang sebenarnya ada dibalik fenomena tersebut lalu dicari pemikiran yang pro dan kontra. Sehingga kita disuguhkan sebuah fenomena nyata di masyarakat, semacam dokumenter, dialog, dan teori disuguhkan secara apik. Bukan dengan talkshow tapi dengan merekam kegiatan mereka tanpa ada penghakiman.

5. Kokiku Tv
Channel ini kayanya siapa yang ngga tau yaa? Haha. Channel ini adalah salah satu channel masak yang bisa banget kalian tiru dirumah. Penjelasannya bagus, trus yang masak juga koki terkenal, koki muda, dan resepnya juga jelas.

Dari kelima channel tadi, kalian tertarik sama yang mana nih? Share di komentar yuuk.

Uswatun Khasanah Katasmir

Thursday, December 6, 2018

Aku merindukan hujan

December 06, 2018 0 Comments
Hujan selalu indah
Kering menjadi basah
Perpaduan aroma air dan tanah
Nuansa sejuk nan indah

Sumber: Google
Puisi: Fatamorgana Gerhana

Hujan membawa riang
Menyegarkan lagi tanah gersang
Menyirami tanah yang kehausan
Rumput, bunga, sungai menjadi genangan

Hujan bukanlah kesedihan
Hujan bukan juga tangisan
Hujan hanya akan membawa kenangan
Kenangan yang apik dibukukan


Aku merindukan hujan
Bukan merindukan kenangan
Aku merindukan sejuk
Yang selalu hadir bersamaan

Puisi: Terima kasih teman

Air yang tumpah
Kenangan sampah
Terenggut arus
Terserap tanah
Berubah
Indah
Menjadi bunga

Hujan bukan petaka
Hujan juga bukan bahaya
Karena semua yang ada
Hanya akan menjadi suka

Aku rindu berlarian
Dibawah rintikan hujan
Semakin deras
Semakin menyenangkan

Hujan,
Bawalah berkahmu
Bersama dengan rintikmu
Bersama tetesanmu
Bersama aroma yang terkuak
Ketika kau beradu dengan tanah

Uswatun Khasanah Katasmir